Bukit Sikunir, Dieng

Weekend kemarin saya dan gerombolan teman2 camping, rencana sih kita mau ke Rawa Pening, Ambarawa. Naik motor sampai Dieng, bayangin aja naik motor!! motor!!!! Balik lagi ke rencana awal yang mau camping di Rawa Pening, gtu sampe sana ternyata tempatnya nggak campingable. Suasanannya ga enak dan jauh dari ekspetasi deh.

Karena udah jauh-jauh sampe Ambarawa dan kentang klo camping cuma kayak gni aja, akhirnya putar haluan ke DIENG!! The Long and Winding Road bener dah, jauh euuyyyy. Mana di Rawa Pening udah mau jam 6, finish di Dieng jam setengah 12 dengan kondisi kaku karena dingin banget. Tempat ini dinginnya maksimal cuy, harus prepare barang2 yg bisa bikin anget deh, trust me.

Kita milih camping di Bukit Sikunir, dan ternyata tempat ini sesuai dengan ekspetasiku tentang camping. Bisa bangun tenda persis deket sama danau, bisa mancing, dan view sunrise yang oke!! Hell yeah!!!

Buat sunrisenya, kita harus tracking naik bukit sekunirnya sekitar 10 menit kalo kata orang sana, tapi ternyata saya habiskan hampir setengah jam pemirsa! tracknya lumayan berat, tapi sebenarnya bukitnya nggak tinggi. Semuanya itu terbayar dengan view sunrise yang bener-bener maksimal!! Oke sekali viewnya and I love it!! kita ditawari pemandangan gunung Sumbing yang sangat besar, dan keliahatan dekat dengan kita berdiri, kayak bisa dipeluk tp sebenernya nggak, PHP sob! hahaha. Sangat direkomendasikan deh ni tempat buat dikunjungi, apalagi sama pacar! aaaaakkkk!!! Oke lanjut.. :)

Tapi sayangnya pas aku kesini, sebagian bukit ini lg terbakar. Suasana bagian atas bukit terlihat hitam alias gosong! Nggak seger diliat mata sebenernya, tapi terbayar dengan view sunrisenya yang bagus!

Cheers!!

God Bless Indonesia!! :)



Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket







Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagan, Kota Tua Dengan Ribuan Kuil dan Pagoda (part 2-end)

Mandi Lumpur Dalam Tradisi Mebuug-buugan

Drama Perjalanan di Bandung dan Piknik Tipis-Tipis (Part II)